Selasa, 22 Januari 2019

Self Talk Jawara



*SELFTALK PEMENANG KEHIDUPAN!*

Sahabat..
Jika saat ini kau merasa tidak semangat, putus asa, hopeless, dan tidak bergairah menjalani hidup..

Ambillah jeda waktu untuk melakukan self refleksi barang sejenak..

Temukan tempat yang nyaman bagi dirimu, untuk merebahkan tubuh, meng-istirahatkan pikiran, dan menenangkan perasaan..

Lalu, sambil memejamkan mata, dan meletakkan tangan kananmu di dadamu, tarik dan hembuskan nafasmu secara perlahan..katakan dengan sepenuh keyakinan, kepada dirimu sendiri:
-o0o-

"Aku pribadi yang penting..

Aku ada dan tercipta di dunia ini karena keberadaan ku sangat penting..

Aku pribadi yang berharga..

Aku ada dan terlahir di bumi ini karena aku di butuhkan oleh kehidupan bumi..

Aku pribadi yang istimewa..

Aku sangat-sangat special, sebab tidak ada satupun manusia di muka bumi ini yang sama persis dengan diriku..

Aku pribadi yang mulia..

Aku ada dan hadir di dunia ini hanya untuk menghormati, menghargai, meninggikan, dan memuliakan sesama..

Aku adalah pribadi juara..

Aku ditakdirkan untuk menjadi pemenang kehidupan bumi..

Aku memiliki peran penting, dan misi besar di bumi ini..

Itulah kenapa, keberadaanku sangat penting..

Itulah kenapa, keberadaanku sangat berharga..

Itulah kenapa, keberadaanku sangat dibutuhkan..

Sebab, aku ada dan hadir dibumi ini hanya untuk mencintai..

Dan bukan untuk membenci, mendendam, apalagi memusuhi..

Sebab, aku ada dan tercipta dibumi ini hanya untuk menyembuhkan..

Dan bukan untuk menyakiti, apalagi melukai..

Sebab, aku ada dan terlahir dibumi ini hanya untuk menguatkan..

Dan bukan untuk merendahkan, melemahkan, menjatuhkan, dan menghancurkan hidup orang lain..

Sebab, aku ada dan terlahir dibumi ini hanya untuk meng-indahkan..

Dan bukan untuk merusak, dan menghancurkan tatanan peradaban bumi..

Itulah diriku yang sejati.

Diri yang hebat, diri yang besar, diri yang mengagumkan dan menjadi inspirasi penghuni bumi..

Ya Allah, terima kasih atas terbukanya pikiran, dan kesadaran baru, yang aku miliki saat ini..

Terima kasih, atas segala warna-warni hidup yang pernah aku terima dimasa lalu..

Terima kasih atas segala anugerah dan keajaiban hidup yang aku terima saat ini..

Terima kasih atas apapun yang akan kuterima nanti..

Aku sungguh-sungguh bersyukur..

Sebab, saat ini aku mampu berdamai dengan diriku sendiri..

Aku ikhlas dengan hidupku saat ini..

Aku tenang dengan kondisiku saat ini..

Aku bahagia dengan apapun keadaanku saat ini..

Terima kasih..
Terima kasih..
Terima kasih.."
-o0o-

Setelah itu, ambil nafas dan tarik nafas secara perlahan 3 sampai 4 kali..

Dan sebelum kembali membuka mata, saat anda menarik nafas, niatkan untuk menarik kebiasaan baru, menarik sebanyak-banyaknya cinta, rasa syukur, atas hadirnya kesadaran baru yang anda rasakan saat ini..

Dan sambil menghembuskan nafas, anda niatkan untuk membuang kebiasaan buruk, membuang semua emosi negatif, seperti rasa marah, kekecewaan, kesedihan, kecemasan, kebencian, dendam, dan jenis emosi sampah lainnya..

Hingga anda bisa merasakan, saat anda menarik nafas, ada butiran-butiran warna putih, yang menyejukkan, menyelimuti seluruh tubuh anda..

Dan saat anda menghembuskan nafas, anda bisa melihat dan merasakan, ada butiran, gelembung-gelembung berupa asap hitam, keluar dari tubuh anda, dan ini mewakili seluruh energi negatif yang ada dalam tubuh anda..

Setiap anda menarik nafas, sebarkan butiran-butiran energi positif yang berwarna putih yang menyejukkan, hingga merasuk keseluruh sel-sel tubuh, tulang-tulang rusuk, dan seluruh peredaran darah anda..

Hingga setiap anda menghembuskan nafas, anda bisa melihat dan merasakan, butiran-butiran, gelembung, dan asap hitam semakin lama warnanya berubah menjadi putih bersih..

Yang pada akhirnya, saat anda menghembuskan nafas, anda bisa melihat ada butiran-butiran cahaya keluar dari tubuh anda..dan ini menandakan tubuh, pikiran, dan perasaan anda sudah kembali jernih, dan suci..

*Let's Transform!*

🙏💟💐

Tidak ada komentar:

Posting Komentar